Kamis, 08 April 2010

Catatan 31 Mei 2009

Kemarin sudah kuhabiskan waktu full day dengan nonton film ampe memble tengah malam bareng Erdin. Mulai dari film seri Heroes yang bakalan mirip sinetron Indonesia (puaaaanjaaaaaang byanget. Dan qta baru tahu tu serial ampe season 5 aja lum habis2.buseeeet!), film China yang kocak abis alias wagu tapi tetep maksa qta ketawa (ketawa aja musti dipaksa,ga ikhlas banget seeeh…), sampe film yang aq sendiri cuman terbengong bengong alias cengok alias ga mudeng ngliatnya.

Pada akhirnya seleksi alam terjadi dengan sendirinya dan Erdin tepar tepat pukul 12 malem (tp jangan ngarep erdin trus jadi Cinderella coz boro2 mo ke pesta malem2,dia milih tidur pules sambil ngorok..hyahahahahaha…piss Din,aq mitnah kamu…wakakakaka…). Sedangkan malem itu, di luar sana, di suatu tempat, temen sekosan qta…Puput…sedang asik2nya Stock Opname ampe pagi buta…wakakakakka…na’as banget nasib lo Puuut….!! (untung aku ma Erdin ga termakan bujuk rayumu buat gantiin SO hari itu. Yes!)

Walhasil, hari ini, gara2 kepedean nonton film ampe tengah malem, bangunnya juga pede banget jam 8.45 pagi. Ini bener2 kepedean menurutku secara aq ada janji jam 9 pageee!! You know???!! Jakarta! It means ini bukan Jogja Meh! Dimana kamu bisa aja berangkat dr rumah ¼ jam sebelum waktunya kamu janjian dan ga bakalan telat. Belum lagi ditambah variabel lain yang juga akan mempengaruhi faktor keterlambatan yaitu: MEHA LEMOT!

Yups! tanpa basa-basi langsung tancap ke kamar mandi (lagian ke kamar mandi ngapain pake basa-basi. Lebih tepatnya mau basa-basi ma siapa? Tuh liat, Erdin ma Puput MASIH NGOROK di kasur mreka). Sempat terlintas ide brilian utk tetep lanjut tidur abis mupeng ngliat mreka berdua enak banget tidurnya..akur lagi…hikssss….Tidaaaaakkk……setan pergilah!

Pukul 9.29 (biar kliatan masih menunjukkan angka 20-an bukan 30), kakiku masih di bemo. Dan dimulailah pelajaran hikmah hari ini. Dimulai dari si bapak sopir bemo. Pas belum sampai Pasar Benhil, padahal tinggal dikit lagi, tiba2 bemonya ngadat…duut..dut..dut..(ni bemo ngadat pa kentut??). Kok ya ndilalahe cuman tinggal tersisa satu penumpang yang masih di bemo itu..sapa lagi tersangkanya kalo bukan me and myself.

Si Bapak bilang: “macet mbak bemonya”…dengan pasrah dan lugunya aku cuman bilang: “Yaaaaah…” sebenernya mau kuterusin bilang “kok bisa Pak?” tapi daripada membodohi diri sendiri mending diurungkan saja niat itu. Ya iyalah Meh, kredit aja bisa macet mosok bemo ga boleh?? Terpaksalah aku turun…eeh…ternyata si Bapak udah nyegatin bemo lain buat aku dan pas mau kubayar, si Bapak ga mau. “Udah mbak, dibayarin kesitu aja” sambil nunjuk bemo dadakan yang ketiban rejeki nomplok bisa ngangkut makhluk cantik nan manis ini (jangan ngiriiiiiiiii…). Sebenernya tampang si Bapak ga ikhlas2 banget tapi kupikir lumayanlah daripada lumanyun dengan niat beliau. Bayangkan, sepagi itu, dengan niat mencari nafkah saat orang2 lain beristirahat, rekreasi, tiduran (denger tuh Put, Er!), Si Bapak yang sudah cukup tua, harus menghadapi ujian kesabaran dan keikhlasan dengan bemonya yang ikutan tua juga.

Hmmm…jadi hikmah yang pertama adalah: tu Meh….makanyee…lo jangan seenaknya aja sendiri nge-claim lo adalah orang yang sangat menderita pagi2 agak siangan (baca: kesiangan) musti bangun untuk memenuhi janji, panas2, naik bus ma jalan kaki jauh (sebenernya porsi jalan kaki:naik bus = 15:85)…bersyukur lo Meh, jangan cuman ngliat enaknya orang2 yang bisa pergi2 pake mobil AC, dianter sopir tapi lebih banyak lagi orang yang “prihatin” dibandingin elo. Masi mending kan, lo masih bisa naik mobil gede full AC (baca: naik bus kopaja duduk di deket jendela yang terbuka selebar lebarnya) dan disopirin pula (baca: sopir bus bonus kernet). Ya kan…ya kaaan…ya kaaaaan…!!! (Iya..iya..maksa banget!!!)

Okeh, setelah adegan bemo macet tadi, sampailah aku di jembatan terpanjang di dunia (ini asli hiperbol abeezzz)..jembatan penyeberangan Benhil. Tampak dari jauh jembatan terjal yang harus kudaki (haiyah!kakean srimulat!kesuhen!). Dengan muka imut tanpa dosa (au’ ah,sakarepmu Meh!), aku tapaki jembatan itu langkah demi langkah…melewati haling rintang yang menghadang…(kesel ndagel terus.wes ah…serius)..

Jadi….versi seriusnya adalah…pas aku jalan di jembatan itu, ditemui fenomena aneh..bukan hantu bukan pula ponari..tapi aku melihat dua orang ibu-ibu yang sudah tua…jalan santai..sambil ngobrol..senyam senyum….daaaaaaan gandengan tangan cuy!! So sweeeeeet…..hwaaaaaaa!!!! Itu ibu-ibu pasti klo ga saudara, sahabatan dari lama..

Fenomena itu mengingatkanku pada sahabat-sahabat yang sudah lama tidak kusapa, sahabat-sahabat yang dekat, tiap hari ketemu tapi hanya untuk menanyakan “apa kabar hari ini?” saja sering lupa bahkan ironisnya, ga pernah..Jadi teringat seorang sahabat yang akhir-akhir ini aku merasa mengabaikan, padahal she’s the one who knows me since 10 years ago. Maaf ya…..(hehehe…kamu kan tahu klo aku sering moody, jd aku yakin kamu pun akan memaafkan diriku…hyahahahaha…pede!tapi aku juga bertanya-tanya, 10 tahun kita sahabatan, ga pernah gandengan tangan deh..sori wae yo! hweeekkkk…terkadang kita hanya cukup menatap sudah tahu apa yang dirasakan…tambah hweeeeeekkk!!!)

So, guys…jangan pernah sia-siakan sahabat. Merekalah yang akan berada disamping kita ketika sedih, bahagia, atopun lagi ga ada perasaan apa-apa pun pasti diada-adain biar ada bahan buat cerita bareng.hehehehe…..

Seeep….akhirnya ujian jembatan terpanjang di daerah Benhil sudah terlewati (info: jembatan di Benhil ya cuman atu itu). Misi berikutnya adalah: nyegat bis kopaja 604. Bukan perkara susah sebenernya..banyak kok bis yang lewat di situ, apalagi 604. Pandai-pandailah memilih bis yang kosong dengan tampang sopir dan kernet yang “baik-baik” biar bisa duduk dan diperkirakan mereka ga bakalan ugal-ugalan. Maka naiklah aku ke bis yang super duper kosong, sampe sopir ma kernet pun ga ada (bo’ong denk…).

Setelah memilih tempat duduk yang paling aman dan nyaman (dipilih…dipiliiih..), akhirnya aku duduk di kursi agak tengahan dan paling deket AC (baca:jendela terbuka selebar-lebarnya).
Ternyata kata diperkirakan di atas yang di bold dan di garis bawahi memang benar-benar hanya perkiraan. Kayaknya tu sopir bis kena halusinasi klo dia lagi di sirkuit Sentul dalam rangka balapan A1! Buset dah! Kenceng abeeezzz! Tarik maaaaang!

Dan bukan cuma itu aja, mending klo yang buat balapan adalah bis dengan mesin yahud kaya punya si Michael Schumi (bukan cumi lho ya), lah ini….kayaknya salah ngisi bensin deh ini abang tukang bakso, eh, abang tukang sopir. Sepanjang perjalanan adalah merupakan siksaan dimana anda akan merasakan seperti berada di dalam kaleng yang ditutup kemudian di kocok-kocok. Berisik bangeeeeet….dan serasa mesin, roda, tempat duduk, dan segala komponen di dalam bis bisa lepas sewaktu-waktu…Masya Allah…Gusti…paringono slamet..!
Sampai aku terkagum-kagun dan senyum-senyum sendiri (heh!jangan gila dulu Meh!ni cerita blm selesai!), kok bisa ya abang sopir ini mengandalkan bis yang sedemikian parahnya untuk mencari nafkah. Saluuut..(ni ceritanya tadi kesel apa salut sih?? Yaaaa…diambil positif thinkingnya ajalah Meh…sapa tahu mereka ga ada bis lain)

Alhamdulillah…finally…sampai di tempat yang dijanjikan dengan selamat tanpa kurang suatu apapun kecuali kurang asem!! Janjian kok telat 1 jam! Hyahahahaha…..maaaaf……Jakarta gitu loooh…(alesan!)

Setelah ketemu dengan orang ybs, kita kemudian musti pergi ke suatu tempat yang letaknya tidak telalu jauh tapi cukup menjanjikan dan meyakinkan bahwa perjalanan itu akan menjadi perjalanan yang tidak mudah. Pertama, karena letaknya “nylempit” dan kedua faktor cuaca yang sangat mendukung sekali…panaaaaaaaaassssss!!!!
Mau mateng ya mateng aja dah, dijemur di bawah terik matahari mengingatkanku pada penderitaan ikan-ikan teri yang mau diasinin. So poor of you….

Tapi misi harus tetap dijalankan! Dan singkat cerita (wes kesel ndul..ngantuk..wes jam 23.36…cek kapok!) misi itu telah terlaksana! Lapor!

Begitulah kisah kasih Meha di Jakarta untuk hari ini tanggal 31 Mei 2009..kalau ada yang bermanfaat silakan diambil (tapi jangan lupa bayar di kassa terdekat)..klo ada yang kurang…jangan diajar.…klo ada yang salah…tolong disilang nanti biar gampang kasi nilainya…Ok…

Semangat Meh!!!!

Oiya…tadi sebenernya juga mau cerita si Erdin malem ini punya menu khusus untuk makan malamnya:
nasi dikasi blue-band trus dikecapin, bubuhkan sedikit royco dan tambahkan saos sambal sesuai selera anda. Jangan lupa agar lebih nikmat, makanlah dengan ditemani lauk krupuk yang sudah terkena serangan masuk angin akut, beribu-ribu tahun cahaya ga habis-habis! Oalaaaaah….sakno tenan tho Nduuuuuk….=D
(tapi menurutku udah agak mendinglah Din daripada cuman nasi digaremin+krupuk. Ide variasi menumu sudah lebih brilian)

END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar